Jumat, 18 November 2011

MU Gaet Bocah 5 Tahun

  

 
 

TEMPO InteraktifManchester - Beberapa tahun terakhir Manchester United gemar menggaet pemain-pemain muda. Sebut saja Javier Hernandez hingga Phil Jones. Namun, kali ini MU meminang pemain dengan usia yang masih sangat belia, lima tahun.

Bocah itu bernama Charlie Jackson dan ia sudah menarik perhatian pemandu bakat MU sejak usianya masih tiga tahun. Charlie dipercaya mempunyai kemampuan olah bola di atas rata-rata anak kecil seusianya. Meski demikian, MU menunggu dua tahun untuk menggaetnya hingga dirasa cukup untuk berlatih di akademi.

Charlie sendiri mulai menendang bola sejak kedua orang tuanya, Andy dan Claire, mengajaknya bermain di komunitas sepak bola Footytotz pada usia tiga tahun. Di sanalah pemandu bakat MU melihat kemampuan Charlie.

Charlie kini berlatih seminggu sekali di akademi MU. Selain itu, Charlie masih berlatih di Footytotz, yang melatih anak usia tiga sampai lima tahun. “Orang-orang hanya berdiri dan melihatnya. Mereka tidak percaya bahwa dia baru lima tahun karena dia sangat bagus,” ungkap sang ayah mengenai kelebihan anaknya tersebut.

Ironisnya, keluarga Charlie sendiri merupakan fans fanatik dari rival sekota MU, Manchester City. “Idolanya adalah Joe Hart dan Mario Balotelli. Awalnya dia malu berlatih dengan United, tapi sekarang dia mulai bisa beradaptasi,” ujar sang ayah, Andy, yang memegang tiket musiman Stadion Etihad, kandang City.

Andy sendiri tidak mempermasalahkan anaknya bermain untuk sisi merah atau biru Manchester. Meski demikian, sang ayah tetap berharap anaknya itu bisa bermain untuk City. “Tidak ada tekanan kepadanya sama sekali. Tapi akan menyenangkan jika bermain untuk City suatu hari nanti,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar